Read more: http://impoint.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-auto-readmore-di-blog.html#ixzz2gSEESKk9 Dilarang copy paste artikel tanpa menggunakan sumber link - DMCA Protected Follow us: @ravdania on Twitter | pemakan.worell on Facebook

Suzuki Ertiga Dreza - Nyaman dan Mewah

Written By Must Ngeblog on January 19, 2016 | 11:30:00 AM




Awal tahun ini Suzuki meluncurkan SuzukiErtiga Dreza yang merupakan varian paling mewah dari generasi New Ertiga. Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan cukup banyak perubahan di bagian interior dan eksteriornya.
Pada bagian eksteriornya, tampak nuansa yang lebih segar dari New Ertiga yang beredar saat ini. Dimana perubahan paling menonjol adalah pada bagian fascia depan. Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan bumper depan berkonsep baru, dengan penambahan garnish grill warna krom dengan konsep grill ala V-Shape yang terpancar penuh kemewahan. Kesan gagah dan mewah akan anda dapatkan bila melihat sosok mobil ini dari depan. Penambahan aksen garnish pada bagian radiator upper pun juga membuat Suzuki Ertiga Dreza menjadi terlihat semakin stylish  pada bagian atas radiator membuat Suzuki Ertiga Dreza memiliki penampilan yang benar-benar mewah. Suzuki Ertiga Dreza juga menggunakan lampu utama jenis LED. Pada bagian bawah radiator Ertiga Dreza mengusung konsep grill yang baru. Desain sisi depan atau muka pada Suzuki Ertiga Dreza ini semakin disempurnakan oleh desain fog lamp baru yang tersimpan rapi dalam bezel berwarna krom metalik.

Untuk bagian samping body SuzukiErtiga Dreza tidak banyak melakukan perubahan hanya desain side guard dan garnish side pada bodi samping-bawah mampu memancarkan aura MPV mewah pada Suzuki Ertiga Dreza. Penggunaan velg jenis alloy berwarna krom metalik dengan desain yang berbeda dengan New Ertiga semakin menambah aura kemewahannya.
Desain bagian belakang Ertiga Dezra masih mengusung konsep generasi New Ertiga, hanya spesifikasi ditambahi emblem ‘Dezra’. Untuk memberikan kenyamanan maksimal pada pengendara maupun penumpang, sama seperti generasi lawasnya, Suzuki Ertiga Dreza masih dibekali dengan suspensi kelas atas dari MacPherson Strut dengan tambahan per keong pada bagian depan. Sedangkan untuk suspensi belakang, Ertiga Dreza mengandalkan suspensi jenis Torsion Beam dengan tambahan per keong.


Pada bagian interior Suzuki Dreza, tidak begitu berbeda dengan varian Suzki New Ertiga lainnya. Hanya saja untuk interior serta kabin dari Suzuki Ertiga Dreza sudah mengalami banyak perbaikan. Diantaranya adanya wood panel di bagian pintunya, kemudian untuk dashboard dan kursi jok kini mengusung material pabrik yang lebih baru dengan dua warna. Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan audio set tweeter yang jika sebelumnya tidak kita jumpai di varian Ertiga lainnya, Konsep bangku pada Suzuki Ertiga Dreza ini memungkinkan bisa membawa barang bawaan yang lebih banyak dengan cara melipat kursi pada bagian belakang. Sedikit catatan untuk di bagian panel audio, kini spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza sudah membawa head unit baru yang diberi nama AVN (Audio Video Navigation) dengan layar 9 inci.


Untuk dapur pacu dari spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza, maka sebenarnya untuk spesifikasi di bagian ini Suzuki masih mempercayakannya pada mesin Ertiga lawas. Sama seperti generasi Ertiga lainnya, pada generasi Ertiga Dreza ini juga masih menggunakan dengan mesin berkode K14B DOHC 4 silinder segaris 16 katup yang memiliki kubikasi 1.400 cc. Mesin yang ada pada Suzuki Ertiga Dreza merupakan mesin berteknologi Variable Valve Timing (VVT) serta didukung oleh fitur Multi Point Injection (MPI) plus Metal Timing Chain dan Drive Wire Technology. Lewat mesin ini Ertiga Dreza memiliki tarikan mesin halus namun tetap impresif. Untuk tenaga yang dihasilkannya, Ertiga Dreza diklaim sanggup memuntahkan daya maksimum sebesar 92 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi puncak sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Kemudian untuk sistem penggeraknya, Suzuki Ertiga Dreza ditunjang dengan model penggerak roda depan (front wheel drive) layaknya mobil low-MPV lainnya. Sedangkan untuk sistem transmisinya, dikabarkan bahwa spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza akan hadir dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Kabar lain menyatakan bahwa Suzuki juga akan menghadirkan Ertiga Dreza versi manual dengan transmisi 5 percepatan.


Untuk fitur keselamatan, Suzuki ErtigaDreza juga sudah disematkan dengan fitur standar ganda seperti Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang sebelumnya malah dihilangkan di varian New Ertiga. Tak lupa untuk semua varian Ertiga Dreza sudah dilengkapi dengan fitur dual SRS Airbag. Nah untuk beberapa fitur yang lainnya, spesifikasi Suzuki Dreza juga sudah dibekali dengan fitur standar yang sama dengan varian Ertiga lainnya, seperti AC Double Blower, Child Proof Rear Door Locks, serta fitur keamanan seperti Keyless Entry dan juga Immobilizer.

0 comments :

Post a Comment